Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cech Senang Melihat Clarke Sukses di West Brom

By Oka Akhsan M. - Jumat, 16 November 2012 | 22:58 WIB
Steve Clarke (Matthew Lewis/Getty Images)

Kiper Chelsea, Petr Cech, merasa heran mengapa Liverpool tidak menunjuk Steve Clark untuk menjadi suksesor Kenny Dalglish. Meski demikian, pemain asal Republik Ceska itu mengaku sangat senang melihat mantan asisten manajer The Blues itu sukses bersama West Brom pada awal musim ini.

Steve Clarke merupakan pelatih tim utama Liverpool di era Kenny Dalglish. Namun, meski sukses di musim pertama, manajer berusia 49 tahun itu terpaksa meninggalkan Anfield setelah King Kenny dipecat dan digantikan Brendan Rodgers pada awal musim ini.

Clarke kemudian terpilih menjadi manajer West Brom dan hingga pekan ke-12 sukses mengantar The Baggies duduk di peringkat kelima Premier League. Jelang laga melawan Chelsea di The Hawthorns pada Sabtu (17/11), Clarke mendapat pujian dari penjaga gawang nomor satu The Blues, Petr Cech.

"Saya rasa Steve telah melakukan sesuatu yang hebat. Saya tahu ia telah cukup lama menunggu untuk mendapat kesempatan ini. Ia selalu menjadi sosok penting, baik ketika di Liverpool maupun saat masih bersama kami," kata Cech kepada The Fulham Chronicle.

"Saya sebenarnya agak terkejut karena ia harus menunggu cukup lama. Padahal saya pikir ia akan mendapat kesempatan itu di Liverpool. Namun, saya senang ia sukses di West Brom setelah melihat kerja kerasnya selama ini," pungkas Cech.