Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Lazio, Paul Pogba Siap Gantikan Peran Pirlo

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 17 November 2012 | 01:17 WIB
Paul Pogba, kembali dapat kesempatan unjuk gigi. (Valerio Pennicino/Getty Images)

Hadapi Lazio, Sabtu (17/11), Juventus tanpa diperkuat Il Metronom Andrea Pirlo. Namun, Si Nyonya Tua tak khawatir. Penyebabnya apa lagi jika bukan karena mereka punya pemain muda paling berbakat, Paul Pogba.

Pemain keling berusia 19 tahun kelahiran Prancis tersebut telah menunjukkan performa yang menjanjikan. Dua gol telah dikoleksinya sejauh ini. Pertama kala mengalahkan Napoli 2-0 dan yang kedua saat melawan Bologna yang merupakan gol penentu kemenangan I Bianconeri.

Sedangkan penyebab absennya Pirlo karena mantan pemain Brescia tersebut telah mengantungi empat kartu kuning alias batas maksimal.

Selain itu, pemain yang punya tradisi mencetak gol ke gawang I Biancoceleste, Simone Pepe kembali masuk skuad dan bisa menjadi senjata kejut Si Hitam-Putih di laga yang akan digelar di Juventus Stadium tersebut.

Musim lalu, Juventus menyapu bersih tripoin melawan Miroslav Klose dkk. Saat bermain di Olimpico, Juventus menang tipis 1-0 melalui gol Pepe, sedangkan di Juventus Stadium, anak asuhan Antonio Conte menang 2-1, lagi-lagi Pepe mencetak gol bersama Il Capitano yang telah hilang, Alessandro Del Piero.

Skuad Juventus kontra Lazio.

Kiper: Buffon, Storari, Rubinho

Bek: Lucio, Chiellini, Caceres, Barzagli, De Ceglie, Lichtsteiner, Isla, Bonucci

Gelandang: Pogba, Pepe, Marchisio, Marrone, Padoin, Asamoah, Vidal, Giaccherini

Striker: Bendtner, Quagliarella, Matri, Vucinic, Giovinco