Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lini Pertahanan Fulham Mengkhawatirkan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 17 November 2012 | 01:58 WIB
Martin Jol (Getty Images)

Martin Jol mengatakan timnya harus lebih baik saat bertahan guna menjaga awal positif di Premier League musim 2012/13. Jol menilai timnya masih terlalu mudah kebobolan meski catatan mencetak gol masih lebih baik.

Fulham adalah tim ketiga dari 20 tim di Premier League yang paling banyak kebobolan sejauh 11 pekan. The Cottagers hanya kebobolan satu gol lebih sedikit dari Queens Park Rangers yang berada di urutan terakhir klasemen sementara dengan 20 kali kebobolan.

Bergabungnya Dimitar Berbatov pada musim panas 2012 memang mempertajam lini depan Fulham karena sejauh ini mereka telah mengoleksi 24 gol dari 11 pertandingan termasuk tiga gol saat bermain imbang 3-3 kontra Arsenal. Aka tetapi, Jol cukup dibuat frustrasi dari lemahnya lini pertahanan timnya.

"Jika anda lihat Reading, Southampton, dan Arsenal 60-70 persen kebobolan dari tendangan bola mati dan sepak pojok. Cetakan gol kami memang masih lebih banyak dari kebobolan, namun itu sedikit mengkhawatirkan dan kami membicarakan mengenai itu," terang Jol seperti dikutip Soccerway.

"Kami perlu menanggulangi masalah tersebut dengan baik. Sangat mengerikan saat sanggup mencetak tiga gol di luar kandang seperti saat bermain di Reading dan Arsenal dan tetap tidak menyudahi laga dengan kemenangan. Hal tersebut jelas membuat frustrasi," ungkapnya.