Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hal Unik di 125 Tahun Derby London Utara

By Suryo Wahono - Sabtu, 17 November 2012 | 02:51 WIB
Para Punggawa Arsenal dan Tottenham Hotspur (Daily Mail)

2. Sejak saat itulah rivalitas keduanya tumbuh dan terus membara.

Laga yang diawali dengan keterlambatan Arsenal selama 15 menit tersebut coba dinapak tilasi oleh pemain kedua kubu. Laurent Koscielny, Tomas Rosicky, Gervinho, dan Olivier Giroud dari kubu The Gunners dan Jermain Defoe, Michael Dawson, Kyle Walker, dan Jake Livermore mewakili kubu Spurs. Kedelapan pemain tersebut berpose untuk Sportsmail berpose di depan kamera sambil mengenakan seragam yang dipakai pada prototype North London derby 125 tahun lalu tersebut.

Sportsmail mengabarkan, cerita di balik pengerjaan sesi foto tersebut berjalan dengan sangat menarik, tidak ada atmosfer rivalitas klub masing-masing. Kedelapan pemain pun tiba-tiba memiliki pemikiran yang sama ketika mereka heran bagaimana para pendahulu mereka bermain dengan seragam yang berat tersebut.

Hal menarik lainnya adalah ketika sejumlah pemain meminta seragam itu untuk mereka. Olivier Giroud tidak melepas seragam tersebut meski sesi foto berakhir, Jake Livermore menyimpannya sebagai hadiah ulang tahunnya, dan Jermain Defoe sangat sumringah ketika dia bisa menyematkan namanya dan nomor punggung 18 di seragam tersebut. Defoe kemudian berlari-lari di lokasi dan memamerkannya kepada temannya-temannya.