Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Matteo Tak Akan Lepas Romeu pada Januari

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 17 November 2012 | 03:04 WIB
Oriol Romeu (Clive Mason/Getty Images)

Manajer Chelsea, Roberto Di Matteo, menolak untuk melepas Oriol Romeu pada bursa transfer Januari. Meski jarang mendapat menit bermain, Di Matteo menyebut pemain asal Spanyol itu masih masuk dalam rencana jangka panjang The Blues.

Oriol Romeu baru tampil empat kali untuk Chelsea pada musim ini, dua di antaranya terjadi di Piala Capital One. Kesempatan tampil yang terbatas itu tak pelak memunculkan rumor mengenai kepindahan pemain berusia 21 tahun itu pada musim dingin, entah dijual atau hanya dipinjamkan.

Roberto Di Matteo membenarkan ada beberapa tim asal Spanyol dan Italia yang meminati Romeu. Namun, mantan manajer West Brom itu bertekad mempertahankan Romeu mengingat John Obi Mikel akan absen di awal 2013 untuk tampil membela Nigeria di Piala Afrika.

"Romeu adalah pemain muda bertalenta dengan prospek yang cerah di masa depan. Tak heran jika beberapa klub dari Spanyol dan Italia mencoba menawar Romeu," kata Di Matteo kepada Sky Sports.

"Ia memang belum banyak mendapat kesempatan tampil pada saat ini, namun ia akan mendapat menit bermain yang lebih banyak di masa depan. Jadi tak ada peluang baginya untuk meninggalkan klub pada Januari," pungkas Di Matteo.