Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jimmy, Kursus Kami Adakan Secara Desentralisasi

By Wahyu Seto - Sabtu, 17 November 2012 | 07:39 WIB

Mantan wasit PSSI yang kini menjabat anggota Komite Wasit PSSI, Jimmy Napitupulu menyatakan kursus penyegaran wasit yang dilaksanakan di tiga tempat karena mempertimbangkan efisiensi dan efektivitas para pesertanya.

“Kami sengaja membuat penyegaran secara desentralisasi. Jadi, para peserta tidak perlu banyak habis biaya karena harus menuju kota penyelenggara yang sangat jauh,” ungkap Jimmy Napitupulu, anggota Komite Wasit PSSI di Jakarta, seperti dilansir situs Liga Indonesia, Jumat (16/11).

Komite wasit PSSI bersama PT LI sudah menjadwalkan tiga kali kursus sebelum dimulainya kompetisi. Kursus gelombang pertama akan berlangsung di Semarang pada 17-18 November 2012. Selanjutnya akan digelar di kota Surabaya (24-25 November) dan Pekanbaru (29-30 November).

Jimmy menambahkan, kursus gelombang pertama yang diadakan di Semarang dikhususkan untuk para wasit dan asisten  wasit yang berasal dari provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

"Untuk yang di Surabaya, akan dihadiri peserta dari wilayah timur Indonesia seperti Kalimantan, Sulawasi, Papua. Sedangkan yang gelombang ketiga di Pekanbaru, pesertanya dari seluruh daerah di Pulau Sumatera," ujar mantan wasit yang berlisensi FIFA ini.