Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terbuang di Spurs, Hugo Lloris Siap Digaet Arsenal

By Ade Jayadireja - Sabtu, 17 November 2012 | 11:58 WIB
Hugo Lloris (Getty Images)

Arsenal siap memanfaatkan ketidakjelasan nasib Hugo Lloris di Tottenham Hotspur. Mereka dikabarkan bakal coba menggoda kiper tim nasional Prancis itu untuk mendarat di Emirates Stadium.

Sejak dibeli dari Lyon pada 31 Agustus lalu, Hugo Lloris baru satu kali tampil bersama Spurs. Sang pelatih, Andre Villas-Boas, lebih memilih Brad Friedel untuk mengawal gawang.

Berkaca pada kondisi tersebut, The Gunners coba melakukan pergerakan. Kabar dari Sportsmail menyebutkan bahwa mereka akan menawar Lloris pada bursa transfer Januari mendatang. Tak tanggung-tanggung, mereka berjanji menjadikan Lloris sebagai kiper utama.

Di sisi lain, Lloris juga sudah menunjukkan tanda-tanda tidak betah di Spurs. Ia sempat mengatakan bahwa dirinya tak menutup kemungkinan untuk hijrah ke tim lain.

"Saya merasa lebih nyaman di klub, tapi segala kemungkinan bisa saja terjadi," ujar jebolan akademi sepak bola Nice itu.

"Pelatih Tottenham telah membuat pilihannya. Saya berlatih dan melakukannya dengan maksimal, tapi sulit untuk menerima kenyataan ini," imbuhnya.