Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adem Ljajic Diminati Chelsea

By Syamsul Arif - Sabtu, 17 November 2012 | 23:56 WIB
Adem Ljajic (Marco Luzzani/Getty Images)

Pemain tengah Fiorentina, Adem Ljajic, dilaporkan telah menarik minat klub asal London, Chelsea. The Blues dikabarkan akan kembali mempersiapkan penawarannya untuk salah satu punggawa Fiorentina, setelah penawarannya untuk merekrut Stefan Jovetic ditolak oleh sang pemain.

Pada awal musim 2012/13, Stefan Jovetic mengungkapkan bahwa ia telah menerima beberapa penawaran dari beberapa klub terhadap dirinya, termasuk dari Stamford Bridge. Namun, Jovetic memilih untuk bertahan di La Viola.

Ternyata Chelsea tak patah arang mengincar pemain Fiorentina. Seperti yang dilaporkan calciomercato.com, The Blues dikabarkan kembali menngincar salah satu punggawa La Viola. Kali ini perhatian mereka tertuju pada pemain tengah Fiorentina, Adem Ljajic.

Pemain berusia 21 tahun ini telah membela Fiorentina sejak 2009/10 dan tampil di 66 pertandingan dengan mencetak enam gol. Sampai pekan ke-12 Serie A 2012/13, Ljajic telah bermain di sembilan pertandingan dengan menyumbangkan satu gol.

Namun, Ljajic memang kerap memiliki hubungan yang buruk dengan beberapa pelatih di Fiorentina. Ketika La Viola masih diasuh Sinisa Mihajlovic, sang pelatih mengeluarkan kritik terhadap kebiasaan Ljajic yang dinilainya sangat buruk. Mihajlovic mengkritisi kebiasaan Ljajic yang memakan cokelat terlalu banyak dan menghabiskan terlalu banyak waktu di depan komputer.

Bahkan pada musim 2011/12, ketegangan Ljajic dengan pelatih yang berkuasa di Fiorentina mencapai puncaknya. Ketika itu Delio Rossi mengemban mandat sebagai pelatih La Viola. Pada satu pertandingan dalam di Serie A 2011/12, Delio Rossi secara mengejutkan memukul Adem Ljajic di pinggir lapangan. Hal itu sontak membuat panas suasana ruang ganti Fiorentina.