Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Menang Besar, Karim Benzema Sumbang Dua Gol

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 18 November 2012 | 05:58 WIB
Karim Benzema (kanan) (Denis Doyle/Getty Images)

12 La Liga, Minggu (18/11) dini hari WIB. Karim Benzema menyumbang dua gol pada pertandingan tersebut.

Dua belas menit babak pertama berjalan, Real Madrid sudah mencapatkan gol. Karim Benzema dengan tendangan lob ke arah gawang setelah menerima umpan Luka modric buat Madrid unggul 1-0 atas Athletic Bilabao.

Madrid tidak berpuas diri. Sergio Ramos menyumbang gol pada menit ke-30 setelah menerima umpan dari Mesut Oezil. Dua menit setelah itu lagi-lagi Benzema cetak gol. Gol indahnya tercipta dengan kaki kiri dan membuat bola melengkung lalu mendarat deras di dalam gawang. Madrid 3-0 Bilbao.

Bilbao berhasil memperkecil selisih gol setelah Ibai berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang yang dijaga kiper Iker Casillas pada menit ke-42. Gol tersebut hasil umpan dari Markel Susaeta. Hingga babak pertama usai kedudukan tidka berubah 3-1 untuk keunggulan Madrid atas Bilbao.

Pada babak kedua Madrid masih terus melancarkan serangan. Hasilnya Mesut Oezil berhasil menorehkan gol pada menit ke-56 setelah menerima umpan silang yang terarah dari Benzema. Madrid menambah jumlah gol menjadi empat sementara bilbao baru satu.

Madrid kembali lagi menambah perbendaharaan gol pada menit ke-72. Sami Khedira yang berlari di bagian kiri pertahanan Bilbao sukses menendang bola dengan keras dan tidak sanggup dibendung kiper Gorka Iraizoz. Gol tersebut merupakan assist baik dari Alvaro Arbeloa. Madrid 5-1 Bilbao.

Praktis Madrid lebih banyak menguasai bola dan Bilbao terlihat sudah pasrah dengan tidak memberikan serangan berarti ke daerah pertahanan Madrid. Hingga babak kedua berakhir skor masih sama 5-1 untuk kemenangan Madrid atas Bilbao.

Hasil tersebut membuat Madrid terus menempel ketat Atletico Madrid dengan torehan poin 26. Namun ini bisa kembali berubah bila Atletico menang melawan Granada. Madrid kini masih terpaut delapan poin dari barcelona.

Susunan Pemain

Real Madrid:
Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao; Xabi Alonso, Modric; Callejon (Di Maria 70'), Ozil (Khedira 62'), Ronaldo; Benzema (Moratta 74')

Athletic Bilbao: Iraizoz; Iraola, Ekiza, Aurtenetxe, San Jose; Iturraspe, Gurpegi (Castillo 79'), Muniain (Llorente 46'); Susaeta, Aduriz (Toquero 68'), Ibai