Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vilanova, Lionel Messi Tak Main Sendiri

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 18 November 2012 | 09:10 WIB
Lionel Messi usai Cetak Gol (David Ramos/Getty Images)

Tito Vilanova memuji penampilan Lionel Messi setelah dia berhasil menyumbang dua gol Barcelona atas Real Zaragoza. Selain itu, sang pelatih juga memberikan pengargaan tertinggi untuk para pemainnya karena mampu mempertahankan posisi satu klasemen La Liga.

Barcelona menang 3-1 atas Zaragoza. Lionel Messi menciptakan dua gol dan satu gol dari Alex Song. Sementara Zaragoza hanya mampu membalas lewat gol P. Montanas. Kubu Blaugrana menyatakan 'terima kasih' atas sepasang gol Messi.

Meskipn demikian, Vilanova juga menyoroti efisiensi permainan yang diperlihatkan para pemainnya. Di sisi lain, banyak dari pemain inti Blaugrana yang baru saja menyelesaikan tugas negara pada laga persahabatan tengah pekan.

"Mereka telah bekerja keras hari ini padahal beberapa dari mereka baru saja melakukan pertandingan internasional pada tengah pekan. Di sisi lain, Leo sangat menjadi penentu kemenangan kami. Namun, tetap saja dia tidak memenangkan pertandingan itu dengan sendiri karena tim hebat juga memiliki para pemain hebat," kata Vilanova.