Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ponaryo Astaman Kembali Bergabung Dengan SFC

By Wahyu Seto - Minggu, 18 November 2012 | 20:48 WIB

Pemain sepak bola senior Indonesia, Ponaryo 'Popon' Astaman, yang sebelumnya sempat tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen Sriwijaya FC, kini telah kembali lagi ke pangkuan klub kebanggaan publik Sumatera Selatan itu.

Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang menaungi SFC, Hendri Zainudin mengatakan, keputusan untuk merekrut kembali Popon adalah berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak.

Hasil yang dicapai pun sama-sama menguntungkan, yakni Popon bisa kembali berseragam SFC dalam jangka waktu dua musim kedepan.

Pada musim pertama, statusnya hanya sebagai pemain kemudian pada musim berikutnya akan merangkap juga sebagai asisten pelatih.

"Alhamdulillah kita sudah deal dengan Ponaryo dengan kontrak dua musim. Ponarto akan langsung bergabung ke Solo bersama pemain lainnya pada Senin (17/11)," ujar Hendri Zainudin, Sabtu (17/11).

Hendri Zainudin mengatakan, kesepakatan antara manajemen dan Popon tercapai setelah perundingan di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

"Butuh waktu empat jam untuk menyelesaikan negosiasi kontrak Popon, mulai dari pukul 14.00 hingga 18.00. Pembicaraannya masih terkait dengan negosiasi harga, statusnya sebagai kapten dan pada musim kedua merangkap sebagai asisten pelatih," tambah Hendri.

Laporan Tribunnews