Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bantai Reims, Lyon Melesat ke Pucuk Klasemen

By Jaka Sutisna - Minggu, 18 November 2012 | 22:20 WIB
Lyon (Mike Stobe/Getty Images)

0 dari Stade De Reims, Minggu (18/11), di Stade de Gerland, membawa Bafetimbi Gomis cs. melesat ke puncak klasemen menggeser Paris Saint-Germain. Lyon memanfaatkan dengan baik momen kekalahan yang menimpa PSG.

Lyon unggul 1-0 di menit ke-45', melalui gol bunuh diri pemain Reims, Anthony Webber. Usai turun minum, Lyon menambah keunggulan melalui Gomis (73').

Tendangan jarak dekatnya usai memanfaatkan sapuan tak terkendali bek Reims yang mengenai mistar sendiri, bola rebound langsung dihajar pemain keling asal Prancis tersebut dengan tendangan voli.

Di penghujung laga (90'), Lisandro Lopez dengan cerdas mengelabui kiper Reims, Kossi Agassa. Menerima umpan terobosan dari tengah, Lopez yang beradu cepat dengan kiper Reims dalam menyongsong bola, dengan cerdik mencungkil bola melewati Agassa yang sudah terlanjur maju meninggalkan sarangnya.

Hingga peluit akhir melengking ke langit, skor 3-0 tak bergerak. Lyon sangat layak meraih tripoin atas Reims. Yoann Gourcuff dkk. tak memberikan kesempatan sedikit pun untuk Reims.

Sepanjang laga, Reims hanya melakukan 2 percobaan tendangan ke gawang dengan salah satunya tepat sasaran. Berbanding jauh dengan Lyon yang meluncurkan 18 tembakan ke gawang, delapan di antaranya tepat sasaran.

Kemenangan ini untuk sementara membawa Lyon memimpin klasemen Ligue 1 dengan koleksi 25 poin unggul dua angka dari PSG (23) di urutan kedua. Namun, posisi Lyon belum aman, Olympique Marseille yang belum bertanding berpotensi menggeser mereka jika menang atas Bordeaux.

OM akan bertandang ke Bordeaux, Senin (19/11) dini hari WIB.

Susunan pemain kedua tim.

Lyon: Vercoutre; Dabo, Umtiti, Bisevac, Reveillere; Gonalons, Malbranque; Lopez, Gourcuff, Lacazette (Fofana 79'); Gomis (Njie 89')

Reims: Agassa; Mandi, Tacalfred, Krychowiak, Weber, Souare; Ca (Ghisolfi 81'), Devaux; Diego (Ayite 70'), Fortes; Toudic