Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kartu Merah Terhadap Hangeland Berlebihan

By Adil Pradipta - Senin, 19 November 2012 | 05:16 WIB
Martin Jol (Getty Images)

1 di depan pendukung sendiri.

Fulham sudah harus bermain dengan 10 pemain saat tekel yang dilakukan Brede Hangeland berbuah kartu merah pada menit ke-13. Sejak saat itu pertahanan Fulham terlihat berantakan dan mudah ditembus para penyerang Sunderland meski Jol melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Philippe Sanderos.

Alhasil, Steven Flether, Carlos Cuellar, dan Stephane Sessegnon memaksa Mark Schwarzer tiga kali memungut bola dari dalam gawangnya. Sementara itu, Fulham hanya sanggup menciptakan satu gol balasan lewat gol Mladen Petric.

Sebagai pelatih Martin Jol merasa wasit terlalu berlebihan dalam memberi keputusan untuk mengusir Hangeland dari lapangan. Jol juga merasa para pemain Sunderland melakukan pelanggaran yang pantas diganjar kartu merah saat pertandingan berlangsung.

"Semuanya sekarang seolah tengah melawan kami. Saya merasa keputusan memberikan kartu merah itu terlalu berlebihan. Pasalnya, apabila merunut dari peraturan pertandingan ada insiden lain yang membuat mereka bermain dengan jumlah pemain sama seperti kami," kata Jol seperti dilansir BBC.