Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nilmaizar Berencana Umumkan Skuad, 20 November

By Frengky Aruan - Senin, 19 November 2012 | 15:07 WIB
Nilmaizar (Peksi Cahyo/Bolanews )

Piala AFF 2012 akan digelar kurang dari seminggu lagi. Dalam waktu yang sudah sangat singkat, pelatih tim nasional Indonesia, Nilmaizar berencana mengumumkan skuad resmi pada Selasa (20/11).

"Selasa, baru akan diumumkan," kata Nilmaizar, Senin (19/11).

Namun begitu, skuad timnas Indonesia sebenarnya sudah dapat diprediksi. Hal ini tak lepas karena timnas saat ini hanya diperkuat 22 pemain. Itu setelah Hengki Ardiles pulang lantaran cedera, juga masalah administrasi kewarganegaraan yang belum diselesaikan oleh Raphael Maitimo.

Berdasarkan peraturan AFF, setiap negara yang akan mengikuti Piala AFF 2012 hanya akan mendaftarkan 22 pemain saja. Pendaftaran nama ke-22 pemain itu harus dilakukan sehari sebelum turnamen bergulir atau ketika pertemuan manajer.

Daftar pemain timnas Indonesia:

Endra Prasetya, Wahyu Tri Nugroho, Handi Ramdhan, Novan Setya, Nopendi, Valentino Telaubun, Wahyu Wijiastanto, Arthur Irawan, Fachruddin, Cornelius Gedy, Vendry Mofu, Taufik, Elie Aiboy, Rasyid A. Bakri, Andik Vermasyah, Oktovianus Maniani, Tonnie Cusell, Jhonny van Beukering, Rachmad Syamsudin Leo, Samsul Arif, Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas, Raphael Maitimo