Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Hari Sebelum Berangkat Timnas Jenguk Diego

By Frengky Aruan - Senin, 19 November 2012 | 15:27 WIB
Diego Michiels (Bolanews)

Jelang keberangkatan menuju Malaysia pada 21 November 2012, tim nasional Indonesia menyambangi Kepolisian Resort Jakarta Pusat, Senin (19/11). Tujuannya, untuk menjenguk Diego Michiels. Hal ini juga dibenarkan oleh asisten pelatih timnas, Fabio Oliveira.

"Timnas Indonesia datang untuk melihat Diego sebelum berangkat ke Malaysia," jelas Fabio Oliveira dalam akun twitter-nya.

Sementara itu, manajer timnas, Habil Marati mengatakan kedatangan pemain beserta jajaran pelatih ke Polres Jakarta Pusat punya tujuan. Yang paling utama menghibur Diego, yang kini masih menjalani masa tahanan.

"Ya, tadi tim pelatih dan pemain ke sana untuk menghibur dia,” tutur Habil Marati ditemui di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (19/11).

Dalam kesempatannya, Habil juga mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan perihal pencoretan Diego dari skuad Piala AFF 2012. "Tapi, saya menerangkan bahwa namanya tetap ada di daftar 35 pemain yang sebelumnya didaftarkan oleh PSSI."

"Kami berharap Diego segera bebas. Dengan begitu, ia dapat membela Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia 2015 yang akan digelar Februari 2013," sambungnya.