Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karim Benzema Belum Berikan yang Terbaik

By Syamsul Arif - Senin, 19 November 2012 | 17:59 WIB
Karim Benzema (Denis Doyle/Getty Images)

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, menyatakan bahwa ia belum menunjukkan penampilan terbaiknya pada pertandingan melawan Athletic Bilbao, Minggu (18/11) dini hari WIB, di Santiago Bernabeu. Meskipun pada laga itu Benzeman berhasil membuat satu gol dan satu assist untuk timnya.

Real Madrid menjamu Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga 2012/13 pekan ke-12. Real Madrid memenangi pertandingan itu dengan skor 5-1. Lima gol Madrid dicetak oleh gol bunuh diri pemain Athletic Jon Aurtenetxe (12'), Sergio Ramos (30'), Karim Benzema, (32'), Mesut Oezil (56'), dan Sami Khedira (72). Satu gol hiburan Bilbao dicetak oleh Ibai pada menit ke-42.

Media-media di Spanyol menyebutkan bahwa penampilan Karim Benzema pada pertandingan itu merupakan penampilan terbaik yang ditunjukkan Benzema untuk Real Madrid. Namun, Benzema menolak penilaian itu.

"Yang paling penting adlaah kami telah kembali menjadi klub besar seperti Real Madrid musim lalu," kata Benzema kepada AS.

"Kami telah melakukan beberapa hal yang indah, terutama dalam pergerakan tim di lapangan. Namun, saya tidak dapat mengatakan bahwa itu adalah permainan terbaik saya, hanya karena saya lebih menentukan dibanding rekan-rekan yang lain."

"Yang lebih penting lagi adalah setelah saya mengalami cedera paha, saya merasa dalam kondisi yang bagus secara fisik. Setelah dua minggu absen, saya membutuhkan waktu untu kembali merasakan nikmatnya bermain."