Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gustavo, Fabiano, dan Pedro akan Segera Gabung

By Frengky Aruan - Senin, 19 November 2012 | 20:20 WIB

Tiga pemain asing asal Amerika Latin, Gustavo Lopez, Fabiano Rosa Beltrame, dan Pedro Javier Velasquez dalam waktu dekat akan bergabung mengikuti pemusatan latihan klub Persija Jakarta jelang Indonesia Super League (ISL).

“Ketiga pemain asing yang kami miliki, Gustavo Lopez, Fabiano Beltrame, dan Pedro mulai berlatih bersama pemain lain pada Rabu (21/11/),” ujar pelatih Persija ISL, Iwan Setiawan, Senin (19/11).

Suami dari Dewi Anggraeni itu berharap, kehadiran para pemain asing itu dapat menambah kekuatan tim Persija Jakarta. Namun terlebih dahulu mereka harus beradaptasi dan bersatu dengan pemain lain.

Gustavo Lopez merupakan gelandang Persija Jakarta yang didatangkan dari klub Persela Lamongan. Sedangkan Fabiano Beltrame dan Pedro Javier sudah membela klub Persija Jakarta sejak musim  kompetisi 2011-2012.

Dalam waktu dekat tim berjuluk Macan Kemayoran akan berlaga di Trofeo Persija 2012. Tim asuhan pelatih Iwan Setiawan itu akan berpartisipasi bersama dua klub ISL yaitu, Arema Indonesia dan Persisam Putra Samarinda.

Pertandingan Trofeo Persija 2012 akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 24 November 2012. Trofeo Persija 2012 merupakan rangkaian dari perayaan HUT Persija Jakarta yang ke-84.

Klub asal ibukota sudah melakukan pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri jelang bergulirnya kompetisi ISL musim 2012-2013. Pemusatan latihan itu dilangsungkan di lapangan Sawangan, Depok. Klub itu juga sudah beberapa kali melakukan pertandingan ujicoba, salah satunya melawan klub Persita Tangerang, Sabtu (17/11) lalu.

Laporan Tribunnews