Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adebayor Kena Kartu Merah, Tottenham Rugi Besar

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 19 November 2012 | 23:29 WIB
Emmanuel Adebayor diganjar kartu merah (Getty Images)

Bek tangguh Tottenham Hotspur, William Gallas, mengatakan kehilangan Emmanuel Adebayor merupakan kerugian besar bagi timnya. Adebayor  diganjar kartu merah langsung di laga derby Lndon Utara kontra Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (17/11) malam WIB.

Adebayor mencetak gol pembuka bagi Spurs, namun pelanggarannya terhadap Santi Cazorla membuatnya harus keluar lapangan karena wasit memutuskan langsung mengganjarnya dengan kartu merah. Kalah jumlah pemain benar-benar menjadi malapetaka bagi pasukan Andre Villas-Boas. Sejak Adebayor keluar lapangan Arsenal menjadi  lebih mudah untuk menciptakan lima gol ke gawang Hugo Lloris. Pertandingan pun berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan The Gunners.

"Saya rasa itu adalah kerugian besar bagi kami karena Adebayor memiliki banyak kualitas. Ia dapat mempertahankan bola, mencetak gol, dan bermain umpan-umpan panjang maupun pendek," kata Gallas seperti dikutip Hackney Gazette.

"Saya yakin Adebayor menyesal meski tidak mengatakan apapun. Ia sangat menyesal, kami bisa melihat dari wajahnya. Sekarang kami harus melupakan pertandingan tersebut karena itu menyakitkan," ungkapnya.