Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iniesta, Tak Penting Pikirkan Ballon d'Or

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 20 November 2012 | 08:22 WIB
Andres Iniesta (VI-Images/Getty Images)

Andres Iniesta dinilai sebagai salah satu kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2012. Namun, pemain internasional Spanyol itu menegaskan dirinya tidak pernah bermimpi untuk memenanginya. Bermain baik bersama Barcelona dan Spanyol sudah merupakan anugerah besar dalam karier profesionanya.

Iniesta menegaskan tidak pernah memiliki ambisi untuk memenangi trofi Ballon d'Or. Musim panas tahun ini dia telah berhasil memenangkan sebagai Pemain Terbaik Eropa. Namun, pemain berusia 28 tahun itu menjelaskan sudah sangat senang dapat bermain di level yang sekarang.

"Saya berusaha memainkan gaya sendiri dan yang terpenting orang-orang menyadari kemampuan saya tetapi saya tidak menganggap itu hal yang penting untuk dipikirkan. Saya tidak pernah memikirkan Ballon d'Or dan saya menganggap hal yang tidak penting jika fokus terhadap penghargaan individu. Namun, jika saya memenanginya tentu sangat senang," kata Iniesta.

Iniesta menganggap apa yang didapatnya bersama klub saat ini sudah merupakan keistimewan tersendiri. Tak hanya di level klub, Iniesta juga mampu memberikan sumbangsih besar terhadap prestasi tim nasional Spanyol yang tengah berjaya.

"Saat ini saya mendapatkan anugrah bermain di tim terbaik Barcelona yang sudah merupakan mimpi saya dan juga bersama Spanyol. Bekerja sama dengan para rekan satu tim saat ini, saya merasa selalu lebih baik dari hari ke hari."