Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Kembali Diguyur Dana

By Frengky Aruan - Selasa, 20 November 2012 | 20:58 WIB
Timnas Indonesia (Peksi Cahyo/Bolanews )

Jelang keberangkatan menuju Piala AFF 2012, tim nasional Indonesia kembali mendapat dukungan materi. Kali ini diperoleh dari para suporter timnas Indonesia.

Menurut perwakilan suporter, Partoba Pangaribuan, pihaknya berhasil menggalang dana sebesar 56 juta rupiah. Nominal angka itu sendiri didapat dari para suporter yang tersebar di beberapa daerah lewat aksi pengumpulan koin untuk timnas.

"Aksi ini murni dilakukan suporter dari seluruh tanah air untuk mendukung timnas. Diawali dengan keputusan Menpora yang tidak memberikan dana, kemudian para suporter mulai melakukan penggalangan dana," kata Partoba di Hotel Juseny, Jakarta, Selasa (20/11).

"Dana ini diperoleh dari 20 kota, di antaranya Denpasar, Palangkaraya, Yogyakarta, Jakarta. Dana diperoleh melalui aksi pengumpulan dana untuk timnas," sambungnya.

Partoba berharap total dana itu bisa membuat timnas tak khawatir akan kiprah di Piala AFF 2012. Menurutnya, suporter hanya ingin membantu agar timnas bisa fokus menjalani kiprah di turnamen dua tahuan se-Asia Tenggara itu.

"Kami berharap semoga para pemain bisa berjuang maksimal. Kami adalah pemain ke-12. Untuk timnas, kami pastikan akan terus memberi dukungan dari tanah air."

Sebelumnya, timnas sudah mendapat guyuran dana. Dalam acara gala dinner di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Senin (19/11), terkumpul lebih dari 1 miliar rupiah. Nominal angka itu sendiri diperoleh dari aksi penggalangan dana yang melibatkan sponsor, pengusaha, dan individu.