Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dukungan Suporter jadi Dorongan Berbuat Terbaik

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 20 November 2012 | 21:49 WIB
Pelatih timnas, Nilmaizar terharu dengan bantuan suporter. (Peksi Cahyo/Bolanews )

Tim nasional Indonesia kembali mendapat dukungan materi. Kali ini didapat dari suporter timnas di berbagai daerah. Total dana sebesar 56 juta rupiah dari para suporter pun melengkapi nominal angka sebesar lebih dari 1 miliar rupiah yang sebelumnya telah dikantungi timnas Indonesia untuk Piala AFF 2012.

Pelatih timnas Indonesia, Nilmaziar sendiri mengaku terharu dengan bantuan semua pihak, terutama dari para suporter Indonesia. Baginya, dukungan ini sangat berharga dan bisa memotivasi para penggawa timnas Indonesia untuk berbuat yang terbaik di Piala AFF 2012.

"Bagi saya, jumlah bukan masalah, tapi niat untuk membantu. Saya pikir, cinta dari masyarakat begitu besar untuk timnas. Mudah-mudahan dengan bantuan ini harapan bisa terwujud. Kami memastikan akan perang di Malaysia demi Indonesia," terang Nilmaizar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Elie Aiboy. Menurut pemain gaek di timnas itu, bantuan menjadi  motivasi berlebih bagi pemain di Piala AFF 2012

"Secara pribadi, saya sudah tampil di Piala AFF sebanyak empat kali, empat kali pula masuk final, namun tidak juara. Mudah-mudahan kami bisa membalasnya dengan juara," jelas pemain Semen Padang itu.