Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aremania Siap Birukan SUGBK di Akhir Pekan

By Peksi Cahyo Priambodo - Selasa, 20 November 2012 | 22:57 WIB
Aremania siap birukan SUGBK. (Nurdiansah/Bolanews)

Usai mendukung Arema melawan Sriwijaya FC, Rabu (21/11), Aremania berencana mendukung Singo Edan saat Kayamba Gumbs Cs. berlaga di turnamen Trofeo Persija Jakarta, (24/11). Aremania akan membirukan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat Arema melawan tuan rumah Persija Jakarta dan Persisam Samarinda dalam pertandingan segi tiga.

Aremania Korwil Stasiun, Ponidi, mengatakan Aremania memang merencanakan untuk hadir dalam turnamen Trofeo. Ponidi mengaku telah melakukan kordinasi dengan Aremania JogloSemar (Jogja, Semarang, dan Solo) dan juga Aremania Batavia.

“Kami siap berangkat ke SUGBK. Kami berangkat bersama dulur-dulur Jogja, Semarang, dan Solo. Sedangkan kawan-kawan Aremania Batavia siap menyambut kami nanti,” kata Ponidi, Selasa (20/11).

Ponidi yang biasa disapa Tembel ini menuturkan dukungan Aremania ke SUGBK ini murni inisiatif sendiri karena Aremania tidak membuka pendaftaran tur seperti biasa ketika Arema bertanding di liga.

“Kami tidak buka pendaftaran tur Aremania seperti biasanya. Di samping persiapan mepet, sebagian Aremania tidak tahu jika Arema akan berlaga di Trofeo, karena memang turnamen ini tidak terekspos besar,” tutur Tembel.

Selain mendukung tim kesayangannya, Tembel menyatakan kedatangan Aremania ke GBK ini sekaligus untuk menemui sahabat Aremania, yaitu suporter Persija Jakarta, JakMania.

Menurut Tembel, kedatangan Aremania ike Jakarta ini sekaligus menyambung tali silaturahmi Aremania dengan JakMania. Namun ketika ditanya berapa Aremania yang akan berangkat, Tembel mengaku belum mengetahuinya.

“Harapan kami yaa ribuan. Semoga saja dengan kepastian dulur dari Aremania Joglosemar dan Batavia sudah memastikan ikut, Aremania yang lain akan ikut bergabung,” tukas Tembel.

Laporan Tribunnews