Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Capello Nilai Torres Telah Kehilangan Kemampuan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 20 November 2012 | 23:20 WIB
Fernando Torres (Michael Regan/Getty Images)

lahan telah kehilangan kemampuan yang dahulu ditunjukkan ketika membela Liverpool. Capello menilai gaya permainan Torres di The Blues sangat mengkhawatirkan.

Fernando Torres hijrah dari Liverpool ke Chelsea pada Januari 2011 dengan transfer sebesar 50 juta Poundsterling. Namun, penampilannya di klub barunya itu dinilai sangat berbeda jauh dibanding ketika ia masih bermain di Anfield. Permainan Torres di The Bleus dinilai mengalami banyak kemunduran dan ia telah kehilangan ketajamannya di depan gawang lawan.

Fabio Capello menyatakan bahwa penyerang tim nasional Spanyol itu telah kehilangan kecepatan dan kemampua yang dahulu ia miliki ketika membela Liverpool.

"Fernando Torres perlahan-lahan telah kehilangan kemampuannya. Saya tidak tahu mengapa hal itu terjadi, karena ia sangat bagus ketika ditangani Rafael Benitez di Liverpool," kata Capello kepada Italia 2.

"Dia sepertinya belum menemukan inspirasi di Chelsea dan mencetak gol yang dapat digunakan untuk membedakan dirinya. Ketika di Anfield, ia merupakan pemain yang tidak mudah ditebak. Namun, sekarang lini belakang lawan dapat mengalahkannya dalam hal kecepatan dan itu mengkhawatirkan."