Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferrari Percaya Alonso Mampu Membuat Keajaiban

By Oka Akhsan M. - Selasa, 20 November 2012 | 23:48 WIB
Fernando Alonso (Mark Thompson/Getty Images)

Bos Ferrari, Luca Di Montezemolo, menyatakan Fernando Alonso sangat sulit untuk mengalahkan Sebastian Vettel dalam perebutan gelar juara dunia Formula Satu musim ini. Meski demikian, Di Montezemolo yakin pebalap asal Spanyol itu mampu membuat keajaiban.

Fernando Alonso tetap menjaga peluang untuk meraih gelar juara dunia setelah finis ketiga di Grand Prix Amerika Serikat, pada Senin (19/11) dini hari WIB. Meski demikian, andalan Ferrari itu masih tertinggal 13 poin di belakang Vettel jelang balapan terakhir di GP Brasil.

Situasi yang dihadapi Alonso memang pelik. Jika menang di Interlagos, Alonso belum tentu menjadi juara dunia. Ia harus memastikan Vettel, yang sedang mengincar gelar ketiga secara beruntun, finis di luar empat besar.

"Kini kami akan datang ke Sao Paolo dengan tekad meraih kemenangan. Kami akan berjuang hingga kilometer terakhir di lap akhir balapan di Interlagos," kata Luca Di Montezemolo seperti dikutip dari BBC.

"Saya sadar ini semua sangat sulit bagi Fernando. Namun, saya dan juga seluruh kru tim percaya ia mampu melakukannya," pungkas Di Montezemolo.