Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cavani Tidak Iri Gagal Masuk Nominasi Ballon d'Or

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 21 November 2012 | 00:56 WIB
Edinson Cavani (Getty Images)

Edinson Cavani mengaku tidak merasa iri hati ketika tidak ada namanya dalam daftar 23 pemain yang masuk menjadi nominasi calon pemenang Ballon D'Or. Yang ada dalam benaknya saat ini adalah untuk selalu meningkatkan kemampuan di atas lapangan hijau.

Cavani adalah salah satu pemain yang paling diminati banyak klub elite Eropa saat ini. Chelsea, Manchester City, dan Arsenal menjadi tiga nama yang paling terdepan menginginkan jasanya.

Dilihat dari segi pencapaian bersama Napoli dan Uruguay pada 2012 Cavani memang tidak termasuk sebagai salah satu pemain yang layak masuk nominasi Ballon d'Or. Akan tetapi, dari segi catatan gol, pemain berusia 25 tahun ini sangat pantas bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Tidak ada masalah meski nama saya tidak ada dalam daftar nominasi Ballon d'Or. Saya tidak merasa inferior dari pemain lain dalam peran saya," kata Cavani seperti dikutip Sky Sport.

"Saya tidak merasa iri dengan siapa pun, bahkan dengan Messi atau Ronaldo. Saya hanya memikirkan mengenai diri sendiri dan selalu memperbaiki serta meningkatkan kemampuan sendiri," lanjutnya.