Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paspor Tak Rampung, Maitimo Incar Piala Asia

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 21 November 2012 | 14:56 WIB
Raphael Maitimo dan Jhonny van Beukering. (Peksi Cahyo/Bolanews )

  Pemain naturalisasi asal Belanda, Raphael Maitimo membenarkan bahwa dirinya ikut dalam rombongan timnas Indonesia ke Malaysia. Pernyataan itu sekaligus membantah pernyataan manajer timnas, Habil Marati, yang mengatakan akan meninggalkan Maitimo di Indonesia.  

"Saya ikut. Soal paspor nanti akan diurus oleh manajemen. Saya hanya akan menunggu," kata Raphael Maitimo, sebelum keberangkatannya menuju Malaysia, Rabu (21/11).

Sebelumnya, pernyataan berbeda memang dikeluarkan Habil. Dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Selasa (20/11), Habil mengatakan bahwa pihaknya akan meninggalkan Raphael Maitimo di Indonesia. 

Menurut Habil Marati, ditinggalnya Raphael Maitimo bukan tanpa sebab. Jajaran pelatih dan manajemen timnas Indonesia disebut ingin pemain naturalisasi asal Belanda itu menuntaskan proses kepindahan kewarganegaraan lebih dulu. Jika rampung, Raphael Maitimo disebut akan terbang ke Kuala Lumpur pad 23 November 2012.

"Saya hanya berharap paspor segera selesai. Jika tidak, mungkin tahun depan saya bisa bermain di Kualifikasi Piala Asia," jelas Maitimo.