Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Siap Bermain Kembali

By Krisna Octavianus - Rabu, 21 November 2012 | 15:30 WIB
Rafael Nadal (Getty Images)

Petenis peringkat 4 dunia, Rafael Nadal sudah mulai aktif kembali berlatih setelah hampir lima bulan tidak bermain akibat cedera lutut.

Pemegang 11 kali juara Grand Slam ini mulai kembali latihan di kampung halamannya Manacor, Mallorca, Spanyol. Petenis berusia 26 tahun ini berharap akan fit menjelang Australia Terbuka Januari mendatang.

Nadal sudah tidak bermain di pertandingan kompetitif sejak 28 Juni ketika ia kalah dari Lukas Rosol di babak kedua kejuaraan Wimbledon. Stelah sembuh dari cedera, sesi latihan pertamanya diawasi oleh paman sekaligus pelatihnya, Toni Nadal dan juga fisioterapis.

"Saya pikir saya merasa lebih baik, lutut saya mulai pulih dan saya senang bisa berada di lapangan," ujar Nadal di SkySports.

"Saya senang bisa kembali bermain. Saya memulai dengan lambat dan saya coba setiap hari. Saya akan berkerja keras ketika saya kembali dan berharap lutut saya sembuh 100%."

"Saya harus selalu berhati-hati. Berbulan-bulan tidak berkompetisi tubuh ini harus kembali beradaptasi dengan semau otot di tubuh secara perlahan." Nadal menambahkan.

Gaya bermain Nadal yang agresif telah membuat ia sering menderita cedera. Terutama sekitar otot lututnya.