Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Menolak, Rafa Benitez Bakal Gantikan Di Matteo

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 21 November 2012 | 17:15 WIB
Rafa Benitez (Claudio Villa/Getty Images)

Didepaknya Roberto Di Matteo dari kursi manajer Chelsea pada Rabu (21/11), menyisakan sedikit pertanyaan. Siapakah sosok ideal yang mampu menggantikan peran manajer asal Italia yang sukses menyumbangkan trofi Liga Champion 2011/12 untuk The Blues ini.

Desas-desus di ranah Inggris memunculkan nama Rafa Benitez sebagai kandidat terkuat pengganti Di Matteo. Seperti dilansir laman Skysports, eks manajer Liverpool dan Intenazionale Milan ini berpeluang besar mengisi kekosongan nahkoda di tubuh The Blues.

Pasalnya, target utama Chelsea, Josep Guardiola, kabarnya telah menolak pinangan klub raksasa Inggris ini. Maklum, mantan pelatih Barcelona yang mengundurkan diri pada akhir musim 2011/12 ini bersikukuh untuk cuti dari dunia sepak bola sepanjang satu tahun penuh.

So, Rafa Benitez kini menjadi pilihan utama. Apalagi pria berusia 52 tahun ini tengah menggangur setelah resmi hengkang dari Internazionale Milan pada 2010. Dan pemilik Chelsea, Roman Abramovich, kabarnya tak ingin kursi manajer klubnya kosong saat The Blues kudu melakoni partai berat kontra Manchester City pada Minggu (25/11).