Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mauro Zarate Akan Hengkang pada Januari 2013

By Syamsul Arif - Rabu, 21 November 2012 | 18:55 WIB
Mauro Zarate (Paolo Bruno/Getty Images)

Pemain depan Lazio, Mauro Zarate, dikabarkan akan meninggalkan klub pada jendela transfer Januari 2013. Zarate akan mencari tantangan baru di Liga Spanyol atau Liga Rusia.

Mauro Zarate merupakan satu-satunya pemain yang memiliki gaji sebesar 2,1 juta Euro per musim di Lazio. Dengan gaji sebesar itu, ia menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Il Biancoceleste. Sayangnya, Zarate gagal bersaing dalam memperebutkan tempat di skuad utama. Ia pun tidak termasuk dalam rencana strategi yang diterapkan pelatih Lazio, Vladimir Petkovic.

Pada musim 2011/12, Zarate sempat bermain di Internazionale dengan status pemain pinjaman dari Lazio dan opsi pembelian pada akhir musim. Namun, setelah masa peminjaman berakhir, Inter memilih tidak memermanenkan status Zarate dan mengembalikan sang pemain ke klub asalnya.

Seperti yang dilaporkan Gazzetta dello Sport, Zarate dikabarkan akan hijrah dari Lazio pada Januari 2013. Tercatat beberapa klub telah menaruh minat untuk menggunakan jasanya. Dari Italia, Genoa dan Palermo sudah sejak lama mengamati pemain berusia 25 tahun ini. Sedangkan Malaga, Spartak Moskow, dan CSKA Moskow juga dikabarkan menaruh perhatian kepada sang pemain.

Sampai pekan ke-13 Serie A 2012/13, Mauro Zarate hanya dimainkan di satu pertandingan Lazio dan belum mencetak gol.