Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Resmi Rekrut Rafael Benitez

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 22 November 2012 | 05:37 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

Chelsea mengonfirmasikan telah resmi merekrut Rafael Benitez sebagai manajer baru di Stamford Bridge. Benitez dipercaya Roman Abramovich menggantikan Roberto Di Matteo yang dipecat, Rabu (21/11).

Manajer pertama Chelsea yang berhasil memberikan gelar juara Liga Champion dipecat usai gagal memetik kemenangan atas Juventus. Chelsea saat ini terancam gagal lolos ke babak 16 besar karena kalah telak 0-3 di Juventus Stadium.

Ditunjukknya Benitez sebagai manajer baru semakin menguatkan dugaan Abrahomich lebih menyukai sosok arsitek yang memiliki daya kontroversi tinggi dibanding pelatih berprestasi. Ini adalah kali pertama Benitez kembali melatih setelah dipecat sebagai pelatih Inter Milan dua tahun lalu.

"Pemilik dan dewan percaya Benitez merupakan sosok manajer dengan pengalaman signifikan di level tertinggi sepak bola. Ia adalah sosok yang dapat membantu memberikan target kami," tulis pernyataan yang dirilis situs resmi Chelsea.

Chelsea merupakan klub kedua di Premier League setelah menuai sukses selama enam tahun bersama Liverpool. Benitez juga menjadi pelatih kesembilan sejak The Blues diakusisi Abramovich.