Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Torres Penyebab Abramovich Pecat Di Matteo

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 22 November 2012 | 09:50 WIB
Fernando Torres dan Roberto Di Matteo. (Ian Kington/Getty Images)

Kabar mengejutkan datang dibalik pemecatan Roberto Di Matteo. Diberitakan, Chelsea telah memberikan peringatan kepada sang pelatih jika tak memainkan Fernando Torres, maka klub tak segan untuk memecatnya.

Sebelum laga kontra Juventus, Roman Abramovich diberitakan telah meminta Di Matteo untuk memainkan Fernando Torres. Namun, sayangnya pelatih Italia itu tak menghiraukan perintah sang bos dan menelan kekalahan telak 3-0. Hal tersebut disinyalir menjadi alasan utama The Blus memutus kontrak Di Matteo.

Chelsea pun menunjuk Rafael Benitez yang terkenal sangat dekat dengan Fernando Torres sebagai pelatih sementara karena Abramovich masih memiliki asa untuk merekrut Pep Guardiola akhir musim ini. Kedatangan Benitez mungkin akan menjadi angin segar bagi striker berjuluk El Nino itu.

Torres yang memang sangat marah ketika tidak dimainkan penuh pada laga kontra Liverpool dan West Bromich, dirumorkan telah meminta Abramovich untuk mendatangkan Benitez sebagai pengganti  Di Matteo. Hal tersebut terlihat dari pernyataan Torres pada wawancara dengan sebuah media beberapa waktu lalu.

"Rafa menjadi pelatih paling penting dalam karier saya. Dia satu-satunya orang yang tahu bagaimana cara menangani saya," kata pemain bergaji 180 ribu pound per pekan itu dilansir The Sun.