Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan Chelsea Tolak Rafael Benitez

By Ade Jayadireja - Kamis, 22 November 2012 | 11:33 WIB
Fan Chelsea tolak Rafael Benitez (AP)

Penunjukkan Rafael Benitez sebagai manajer anyar Chelsea ternyata berbuntut panjang. Mantan bos Liverpool itu mendapat sambutan kurang baik dari fan.

Rafael Benitez resmi direkrut oleh manajemen Chelsea pada Kamis (22/11). Ia menggantikan posisi Roberto Di Matteo yang telah dipecat akibat rentetan hasil buruk di pentas domestik dan Liga Champion.

Namun, Trizia Fiorellino selaku pimpinan suporter Chelsea, mengungkapkan bahwa seluruh fan menolak kedatangan Benitez. Bahkan ada beberapa pendukung yang mamasang spanduk bertuliskan 'No Benitez At The Bridge'.

"Chelsea menarik karpet dari bawah Roberto Di Matteo dan itu menggelikan. Sekarang mereka telah menunjuk Benitez. Dia adalah manajer yang buruk," ujar Fiorellino saat melakoni wawancara di Radio5 Live.

"Tidak ada yang ingin mempekerjakan Benitez selama dua tahun terakhir. Apa artinya itu? Artinya dia adalah pilihan yang salah untuk Chelsea dan para fan tidak menginginkan dia," imbuhnya.

Wajar saja jika fan Chelsea menolak kehadiran Benitez. Sebab, lelaki berusia 52 tahun itu sangat dekat dengan image Liverpool, musuh abadi The Blues.