Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Ingin Segera Perpanjang Kontrak

By Oka Akhsan M. - Kamis, 22 November 2012 | 22:32 WIB
Xavi Hernandez, ingin pensiun di Barcelona. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, kembali mengungkapkan keinginannya untuk memperpanjang kontrak di Camp Nou. Pemain berusia 32 tahun itu mengaku sangat mencintai Barcelona dan ingin mengakhiri karier di klub asal Katalan tersebut.

Kontrak Xavi Hernandez bersama Barcelona sebenarnya baru berakhir dua tahun lagi, yaitu pada Juni 2014. Meski demikian, ia berharap bisa segera meneken kontrak baru karena merasa masih mampu secara fisik untuk bermain lebih lama lagi.

"Saya berharap bisa terus berada di sini lebih lama lagi. Saya merasa baik-baik saja secara fisik dan sudah pulih dari segala macam cedera yang sempat mengganggu," kata Xavi kepada situs resmi klub.

"Saya selalu ingin bertahan di Barcelona dan tak pernah sekalipun berpikir untuk pergi. Meski sempat merasakan masa-masa sulit, namun ambisi terbesar saya adalah pensiun di Barcelona," lanjut Xavi.

Xavi merupakan pemain produk asli La Masia dan telah membela tim senior Barcelona dalam lebih dari 400 pertandingan sejak 1998. Ia telah enam kali mempersembahkan trofi La Liga dan tiga gelar Liga Champion untuk Blaugrana.