Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Tak Ingin Buru-Buru Perpanjang Kontrak

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 23 November 2012 | 00:16 WIB
Lionel Messi (David Ramos/Getty Images)

buru untuk segera memulai negosiasi terkait perpanjangan kontrak dengan petinggi klub. Pemain asal Argentina itu menyebut targetnya untuk saat ini hanyalah meraih gelar bersama Blaugrana.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona baru berakhir empat tahun lagi, yaitu pada 2016. Pemain berusia 25 tahun itu menyatakan fan Barcelona tak perlu merasa panik seraya mengindikasikan masa depannya ada di Camp Nou.

"Untuk saat ini, saya sama sekali tidak mengkhawatirkan masalah perpanjangan kontrak. Hal ini sudah saya tegaskan berkali-kali," kata Messi kepada Marca.

"Target jangka panjang saya adalah bermain untuk Barcelona selama mungkin. Saya juga ingin terus berkembang sebagai pesepak bola dan mencoba memenangi semua gelar yang bisa diraih bersama Barcelona," lanjut Messi.

Messi juga menolak anggapan yang menyebut dirinya memiliki persaingan terselubung dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Ia menyebut semua rumor miring tersebut hanyalah hasil kreasi media semata.

"Saya tidak bersaing melawan Ronaldo. Saya hanya melakukan yang terbaik untuk Barcelona dan tim nasional Argentina. Itu hanyalah permainan media karena saya dan Ronaldo tak bersaing satu sama lain," pungkas Messi.