Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zlatan Ibrahimovic Sekaliber Messi dan Ronaldo

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 23 November 2012 | 00:47 WIB
Zlatan Ibrahimovic (Tullio M. Puglia/Getty Images)

Direktur Olah Raga PSG, Leonardo, menyatakan Zlatan Ibrahimovic sama baiknya dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pria asal Brasil itu juga mendukung striker tim nasional Swedia tersebut untuk meraih penghargaan Ballon d'Or tahun ini.

Zlatan Ibrahimovic tampil luar biasa sejak bergabung dengan PSG setelah diboyong dari AC Milan pada bursa transfer musim panas. Puncaknya, bomber berusia 31 tahun itu memborong empat gol kemenangan Swedia saat menghajar Inggris 4-2, termasuk tendangan voli dari luar kotak penalti, dalam sebuah laga persahabatan, pada 14 November.

Performa impresif tersebut membuat Ibrahimovic digadang-gadang sebagai kuda hitam dalam persaingan memperebutkan Ballon d'Or. Permainan gemilang Ibrahimovic juga berbuah pujian dari Leonardo.

"Zlatan merupakan pemain sekaliber Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kehebatan ketiga pemain tersebut tidak bisa dipisahkan," kata Leonardo kepada RMC.

"Zlatan juga pemain yang rela melakukan segalanya demi kemenangan tim. Tak diragukan lagi, ia pantas dimasukkan dalam calon peraih Ballon d'Or tahun ini," lanjut Leonardo.

Ibrahimovic total telah mencetak 18 gol dalam 19 laga bersama PSG dan Swedia. Berkat produktivitasnya itu, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Swedia 2012.