Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Yakin Persembahkan Trofi Untuk Chelsea

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 23 November 2012 | 04:26 WIB
Rafael Benitez (Tom Shaw/Getty Images)

Rafael Benitez resmi diperkenalkan sebagai manajer baru Chelsea, pada Kamis (22/11). Di konferensi pers pertamanya sebagai arsitek The Blues, Benitez mengaku optimistis bisa langsung membawa trofi ke Stamford Bridge.

Rafael Benitez ditunjuk menjadi manajer baru Chelsea menyusul pemecatan Roberto Di Matteo usai John Terry dkk. takluk 0-3 dari Juventus di Liga Champion, pada Rabu (21/11) dini hari WIB. Mantan manajer Liverpool itu menyatakan rela menolak tawaran beberapa klub demi bergabung dengan klub besar seperti Chelsea.

"Kedatangan saya banyak ditentang suporter. Namun, saya akan menjawabnya dengan memenangi trofi untuk fan dan klub ini dalam rentang waktu tujuh bulan," kata Benitez seperti dikutip dari laman Football-Espana.

"Saya telah menunggu kesempatan ini selama dua tahun. Saya bisa saja menerima tawaran kontrak jangka panjang yang datang dari beberapa klub, namun saya memilih tidak melakukannya," lanjut Benitez.

Benitez bukan orang baru di Premier League. Ia pernah enam musim menukangi Liverpool sejak 2004 hingga 2010. Selama di Anfield, ia mempersembahkan satu trofi Piala FA dan Liga Champion untuk The Reds.