Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hatem Ben Arfa Tambah Daftar Cedera Newcastle

By Ade Jayadireja - Jumat, 23 November 2012 | 09:01 WIB
Hatem Ben Arfa cedera. (Getty Images)

Newastle United kembali dihantam badai cedera. Setelah Yohan Cabaye, James Perch, Shola Ameobi, dan Fabricio Coloccini, kini giliran Hatem Ben Arfa yang harus menepi akibat cedera hamstring.

Hatem Ben Arfa mengalami masalah pada hamstring-nya saat Newcastle ditahan imbang 1-1 oleh Maritimo di Liga Europa, Jumat (23/11) dini hari WIB. Ia merasa kesakitan sehinggga harus diganti oleh Demba Ba pada menit ke-40.

Manajer Newcastle, Alan Pardew, memutuskan untuk tidak membawa Ben Arfa ke Southampton pada Minggu (25/11). Ia juga memprediksi pemain asal Pranis itu bakal absen hingga pekan depan.

"Ben Arfa mengalami masalah hasmtring. Itu membuat dia absen pada pertandingan hari Minggu dan mungkin juga di pertandingan pekan depan. Dokter mengatakan bahwa hamstring-nya tidak robek," ujar sang manajer seperti dilansir Sportsmail.

"Kami ingin memenangi pertandingan dan melihat Ben Arfa membantu di belakang striker. Ada beberapa momen indah bagi dia, tapi hal ini bisa saja terjadi terhadap Anda," imbuh Pardew.

Tak hanya, Ben Arfa, Papiss Cisse juga meglamai cedera paha. Akan tetapi, ia masih memiliki kemungkinan untuk pulih sebelum laga kontra Southampton.

"Cisse bermasalah pada bagian paha. Sebenarnya saya tidak ingin menarik dia keluar lapangan, tapi harus melakukannya. Mudah-mudahan kami telah berbuat cukup baik untuk melindungi dia dan saya berharap dia akan fit untuk hari Minggu," tuntas Pardew.