Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. City Tawar Wilfried Zaha 230 Miliar Rupiah

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 23 November 2012 | 12:05 WIB
Wilfried Zaha (Getty Images)

Perburuan Wilfried Zaha masih terus berlanjut. Kali ini giliran jawara Premier League musim 2011/12, Manchester City, yang kepincut dengan rising star milik Crystal Palace itu.

Wilfried Zaha merupakan salah satu komoditi terpanas menjelang dibukanya jendela transfer Januari mendatang. Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Arsenal menjadi tiga klub yang paling getol mengincar jasa si pemain. Ada pula tawaran dari Real Madrid.

Ternyata City juga kepincut dengan Zaha. Menurut kabar yang dilansir The Sun, mereka secara diam-diam telah mengajukan penawaran sebesar 15 juta pound (230 Miliar rupiah) untuk memboyong si pemain.

Namun, The Citizens tidak akan membawa Zaha ke Etihad Stadium pada Januari mendatang. Mereka ingin membiarkan Zaha bermain di Palace hingga akhir musim 2012/13.

Berkat penampilan gemilang bersama Palace, Zaha mendapat panggilan dari pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, untuk melakoni laga persahabatan melawan Swedia pada 13 November lalu. Sebelumnya ia sempat dibujuk untuk memperkuat negara kelahirannya, Pantai Gading.