Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dukungan untuk Fernando Llorente Terus Mengalir

By Jaka Sutisna - Jumat, 23 November 2012 | 16:10 WIB
Ander Herrera, bersimpatik kepada Fernando Llorente. (Angel Martinez/Getty Images )

Masalah tak kunjung henti menimpa Fernando Llorente. Sejak menolak memperpanjang kontrak dengan Athletic Bilbao pada awal musim, striker jangkung kebangsaan Spanyol tersebut terus menuai perlakuan tak adil. Akibat penolakkan itu, Marcelo Bielsa lebih banyak menempatkan Llorente di bangku cadangan.

Terakhir, Llorente menolak menghadiri konferensi pers usai berlatih dengan skuad Bilbao. Hal tersebut menimbulkan kecaman dari berbagai pihak utamanya klub yang sudah mengatur kehadirannya di sesi temu dengan wartawan itu.

Untungnya, Llorente mempunyai rekan setim yang loyal. Salah satunya gelandang Ander Herrera. Pemain berusia 23 tahun itu bersimpatik terhadap penderitaan yang kini sedang dialami striker 27 tahun tersebut.

Herrera menegaskan dukungannya kala diwawancarai wartawan seperti yang dilansir dari Football Espana. Menurutnya, insiden penolakan Llorente menghadiri konferensi pers tidak akan mengubah pandangan dirinya mengenai seniornya itu.

"Kami selalu tenang dan kami tidak peduli dengan isu-isu yang beredar karena itu hanya mengganggu. Tapi tak seorang pun ragu dengan komitmen Llorente yang ingin selalu menang," tegas Herrera.

Herrera juga mengatakan pentingnya dukungan suporter di saat kondisi tim yang sedang terpuruk seperti sekarang.

"Para suporter tidak pernah meninggalkan klub dan akhir pekan ini mereka akan terus mendukung klub. Saya selalu mengatakan dukungan mereka sangat fenomenal. Tim dengan keterbatasan seperti kami sangat membutuhkan dukungan mereka," tandas Herrera.