Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldinho Perpanjang Kontrak di Atletico Mineiro

By Syamsul Arif - Jumat, 23 November 2012 | 17:18 WIB
Ronaldinho (Claudio Villa/Getty Images)

Agen Ronaldinho, Roberto Asis, menyatakan bahwa sang klien kemungkinan besar akan bertahan di klubnya saat ini, Atletico Mineiro, sampai beberapa tahun ke depan. Hal itu sekaligus membantah rumor yang menyebutkan bahwa Ronaldinho akan hijrah ke Fluminense atau Santos.

Penampilan Ronaldinho yang mengesankan pada akhir Serie A Brazil 2012 memang mengundang ketertarikan beberapa klub untuk menggunakan jasanya, diantaranya adalah Fluminense dan Santos. Sampai pekan ke-36, Ronaldinho berhasil membantu klubnya berada di peringkat tiga klasemen. Dengan kontribusinya yang penting itu, tak ayal pihak Atletico Mineiro enggan kehilangan pemain bintangnya itu pada musim mendatang. Mineiro pun dikabarkan telah memulai proses penawaran perpanjangan kontrak dengan mantan  superstar Barcelona itu. Meskipun Liga Brasil masih menyisakan dua pertandingan pada musim 2012.

Kakak Ronaldinho dan sekaligus agennya, Roberto Asis, menyatakan bahwa proses negosiasi perpanjangan kontrak itu berjalan lancar dan tingaal menunggu waktu yang tepat untuk diumumkan.

"Saya tidak dapat mengonfirmasi mengenai perpanjangan kontrak itu, tetapi yang pasti Ronaldinho memiliki keinginan untuk tinggal di sini," kata Asis kepada Lancenet.

"Hubungan dengan pihak klub sangat bagus dan kami menyepakati semua prasyarat untuk melakukan perpanjangan kontrak."

"Saya tidak tahu apakah durasi kontrak itu selama dua, tiga, empat tahun, atau seumur hidup. Kami harus membahasnya dengan tenang. Kami akan melanjutkan pertemuan mengenai hal itu pada minggu depan."

"Tahun ini belum berakhir bagi Ronaldinho. Ia ingin fokus pada dua pertandingan terakhir Mineiro dan berusaha memberi yang terbaik," tutup Asis.