Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vidic Memuji Pengaruh 26 Tahun Fergie di United

By Octa Kusuma Nugraha - Jumat, 23 November 2012 | 17:53 WIB
Nemanja Vidic (Scott Heavey/Getty Images)

26 di Old Trafford. Sang kapten menilai Sir Alex sangat berpengaruh terkait pencapaian prestasi yang telah diraih Manchester Merah.

Bahkan Nemanja Vidic pun mengakui bahwa sosok Sir Alex Ferguson tak hanya mempengaruhi Manchester United, namun juga permainan sepak bola secara keseluruhan.

"Anda dapat belajar sesuatu yang baru dari Fergie setiap hari. Saya telah belajar banyak dari dirinya, bukan hanya sebagai pemain sepak bola, tapi juga dalam kehidupan," kata Vidic pada MUTV.

"Ia menularkan kepercayaan diri dan keyakinan yang besar pada semua pemain serta melakukan semua yang ia dapat lakukan agar para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Ia adalah contoh bagi semua manajer. Ia memiliki pengaruh yang besar," lanjut bek yang bergabung dengan Manchester United pada 2006 ini.

Kiprah Sir Alex Ferguson memang sangat fenomenal. Bahkan pada Sabtu (24/11), manajemen Red Devils pun bakal meresmikan patung replika pria asal Skotlandia ini di luar stadion Old Trafford guna memperingati 26 tahun masa bakti Fergie di Manchester Merah.