Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alexandre Pato Akan Dipinjamkan pada Januari 2013

By Syamsul Arif - Jumat, 23 November 2012 | 18:13 WIB
Alexandre Pato (Claudio Villa/Getty Images)

Pemain depan AC Milan, Alexandre Pato, dikabarkan akan dipinjamkan ke klub lain pada paruh kedua musim 2012/13. AC Milan dilaporkan mulai mempertimbangkan peminjaman Pato pada Januari 2013 nanti.

Masa depan Alexandre Pato di AC Milan tengah diragukan. Hal itu disebabkan karena sang pemain dikabarkan mengeluarkan ancaman kepada pihak klub karena ia sangat jarang dimainkan di pertandingan resmi Milan. Agen Pato telah mengonfirmasi bahwa pihaknya akan melakukan pembicaraan dengan AC Milan mengenai situasi kliennya pada Selasa (27/11).

AC Milan juga mempertimbangkan kemungkinan untuk menjual Pato pada Januari 2013. Namun, pihak Il Rosonerri menyadari bahwa sekarang ini harga Pato sedang menurun drastis karena seringnya Pato terbelit masalah cedera. Sehingga Milan hanya membuka kemungkinan peminjaman Pato ke klub di Brasil dan memberi kesempatan kepada sang pemain untuk kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Alexandre Pato membela AC Milan sejak musim 2007/08. Ia telah tampil di 150 pertandingan dengan mencetak 63 gol. Pada musim 2012/13, ia bermain di tujuh pertandingan dengan mencetak dua gol.