Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Tertarik Menggaet Cristian Tello

By Jaka Sutisna - Jumat, 23 November 2012 | 19:51 WIB
Cristian Tello (David Ramos/Getty Images)

Bagi klub pemburu pemain dengan status gratisan atau yang kontraknya akan segera kadarluasa, mengetahui pemain muda berbakat Barcelona, Cristian Tello kontraknya akan habis pada Juni 2013, merupakan peluang emas yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

AC Milan tahu benar hal itu. Menurut berita yang dilansir Football Espana, Il Diavolo tertarik mendatangkan pemain berusia 21 tahun itu ke San Siro pada bursa transfer Januari 2013.

Sebelumnya, sebelum awal musim 2012/13 bergulir, Tello marak disebut-sebut akan pindah dengan status pinjaman ke klub lain, namun akhirnya gagal karena, Tito Vilanova membujuknya untuk bertahan.

Tak salah memang jika akhirnya Tello tak jadi hengkang menuruti mau pelatihnya. Di Bawah asuhan Tito, ia sudah mengoleksi delapan laga di La Liga dan dua di Liga Champion dengan tiga gol telah ia sarangkan (2 di La Liga dan 1 di LC) ke gawang lawan.

Sebuah peningkatan jika dibandingkan musim lalu di mana ia dalam 1 musim La Liga hanya tampil 15 kali serta tiga kali di LC.

Kelanjutan negosiasi kontrak Tello pun ditengarai tidak ada masalah. Hanya ada sedikit hal detil dalam kontrak yang tak sulit untuk disepakati agar Tello segera membubuhkan hitam di atas putih.

Namun, I Rossoneri tak pesimistis. Klub milik Silvio Berlusconi dilaporkan bertekad memboyong Tello pada Januari atau kembali pada bursa transfer musim panas 2013 dengan tawaran konkret jika tak berhasil didapat pada Januari.

Diprediksi, Milan telah menyiapkan dana sebesar 8 juta euro untuk menjaring pemain jebolan La Masia tersebut.