Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

El Shaarawy Sampaikan Terima Kasih kepada Allegri

By Syamsul Arif - Jumat, 23 November 2012 | 20:28 WIB
Stephan El Shaarawy (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Pemain depan AC Milan, Stephan El Shaarawy, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pelatih Milan, Massimiliano Allegri, karena telah memercayai dirinya untuk terus tampil membela Il Rosonerri. EL Shaarawy membalas kepercayaan itu dengan terus mencetak gol di setiap pertandingan AC Milan.

Penampilan El Shaarawy pada musim 2012/13 ini memang memengesankan. Sampai minggu ketiga November 2012, ia telah mencetak 16 gol  untuk semua tim yang dibelanya, yaitu: AC Milan, Italia U-21, dan tim nasional Italia. Ia pun menyatakan bahwa penampilan bagusnya itu tidak terlepas dari kepercayaan yang diberi oleh Massimiliano Allegri kepadanya.

"Saya tidak memulai musim dengan baik. Namun, Allegri tetapi menunjukkan kepercayaan yang besar terhadap saya. Hal itu sangat penting," kata El Shaarawy kepada La Repubblica.

"Allegri meminta saya untuk bermain dengan bagus. Dia tidak meminta saya untuk mencetak gol. Membantu pertahanan merupakan pengorbanan yang suatu saat akan mendapat balasan dan bukan kebetulan bahwa kemudian saya dapat mencetak gol."

"Sampai November, saya telah mencetak 16 gol dan itu sangat memuaskan. Saya hanya ingin melakukan semua dengan baik untuk AC Milan. Ini adalah periode yang fantastis. Saya harus tetap berada di jalan ini," tutup penyerang berusia 20 tahun ini.