Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mauro Zarate Akan Hijrah Ke Liga Premier

By Okie Prabhowo - Sabtu, 24 November 2012 | 03:39 WIB
Mauro Zarate (Getty Images)

Striker Lazio, Mauro Zarate, dikabarkan akan hengkang ke Liga Premier. Dua klub Inggris yang tertarik yaitu Liverpool dan Stoke City.

Kabar kepindahan Mauro Zarate ke Liga Premier beredar setelah agennya berada di Inggris untuk berusaha melakukan negosiasi dengan pihak klub yang tertarik, seperti dilansir La Lazio Siamo Noi. Tawaran harga untuk striker Lazio asal Argentina tersebut yaitu sekitar delapan juta euro atau senilai lebih dari 99 miliar rupiah.

Sebelumnya beredar rumor bahwa Zarate juga diminati klub lokal dan juga klub di luar Italia. Dari Serie A, Genoa dan Palermo sudah sejak lama mengamati perkembangan Zarate. Sementara itu Malaga, Spartak Moskow, dan CSKA Moskow juga dikabarkan menaruh perhatian kepada pemain yang sempat dipinjamkan ke Internazionale musim 2011/12.

Mauro Zarate merupakan satu-satunya pemain yang memiliki gaji sebesar 2,1 juta Euro per musim di Lazio. Dengan gaji sebesar itu, ia menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di tim Biancocelesti. Namun gaji tinggi tidak menjamin dirinya selalu mendapat tempat utama dari pelatih Vladimir Petkovic.

Pemain berusia 25 tahun ini sedang mengalami momen yang mengecewakan sejak kepindahannya dari klub Al-Sadd pada 2007. Zarate baru bermain satu kali hingga pekan ke-13 Serie A musim 2012/13. Ia baru mengoleksi satu gol saat di Liga Europa.