Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSG Lupakan Alexandre Pato, Incar Daniele De Rossi

By Syamsul Arif - Sabtu, 24 November 2012 | 17:19 WIB
Carlo Ancelotti (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Germain, Carlo Ancelotti, menyatakan bahwa ia sudah tidak membutuhkan kehadiran penyerang AC Milan, Alexandre Pato, di dalam skuad PSG. Ancelotti malah membuka kemungkinan untuk merekrut gelandang AS Roma, Daniele De Rossi.

Pada Januari 2012, PSG sempat melayangkan tawaran senilai 35 juta Euro untuk memboyong Pato ke Parc des Princes. Sang pemain pun sudah setuju atas perpindaha itu, tetapi rupanya kubu Milan enggan melepas Si Bebek. Namun, Pato malah menimbulkan masalah pada melawan Anderlecht, Kamis (22/11) dini hari WIB. Setelah laga itu, Pato menyatakan bahwa ia ingin bermain lebih banyak dan akan melakukan pembicaraan lebih lanjut mengenai masa depan dengan pihak klub. Hal itu pun mengundang kemarahan dari Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, yang menyebutkan bahwa Pato merupakan sebuah masalah. Kubu AC Milan juga diyakini tengah menyesal karena menolak penawaran yang datang untuk Pato pada Januari 2012.

Carlo Ancelotti pun kembali bersuara mengenai kemungkinan PSG kembali melakukan penawaran untuk Alexandre Pato.

"Memang benar bahwa Pato memiliki kemampuan untuk mendukung para penyerang yang dimiliki PSG. Ia juga pemain yang fantastis, tetapi kami tidak dapat membeli semua orang yang ada di dunia," kata PSG kepada Sportmediaset.

"Kami sudah memiliki begitu banyak pemain depan, seperti Jeremy Menez, Lavezzi, dan Zlatan Ibrahimovic."

Ancelotti malah membuka kemungkinan untuk merekrut gelandang AS Roma, Daniele De Rossi.

"De Rossi adalah pemain yang hebat. Apalagi ia masih dapat kami mainkan di Liga Champion," tutup Ancelotti.