Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Montolivo Yakin AC Milan Akan Bangkit Kembali

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 24 November 2012 | 17:32 WIB
Riccardo Montolivo (Marco Luzzani/Getty Images)

Pemain tengah AC Milan, Riccardo Montolivo, menyatakan bahwa tim akan kembali bangkit, setelah mencapai titik terendah penampilan pada musim 2012/13. Montolivo juga menyebutkan bahwa ia mungkin dapat menjadi pemimpin pasukan AC Milan selanjutnya.

AC Milan tengah berada dalam periode negatif pada awal Serie A 2012/13. Sampai pekan ke-13, Il Rosonerri berada di posisi 12 klasemen dengan perolehan 15 poin. Pada pekan ke-11, AC Milan dikalahkan Fiorentina 1-3 di San Siro. Setelah kekalahan itu, banyak pihak yang menyebut bahwa Milan tengah berada pada titik terendah penampilan di Serie A.

Riccardo Montolivo pun tidak membantah anggapan yang muncul itu.

"Anggap saja saat ini kami telah mencapai titik dasar. Hal itu bagus untuk kami," kata Montolivo kepada La Gazzetta dello Sport.

"Kami dapat mengatasi kesulitan bersama-sama dan dalam situasi seperti ini, sekelompok pemain akan menunjukkan kekuatannya."

"Apakah kami menderita setelah kehilangan banyak pemimpin pada awal musim? Tentu saja anda akan merindukan mereka, tetapi posisi yang mereka tinggalkan harus segera diisi. Apakah saya akan mengisinya? Masih terlalu dini untuk mengatakan hal itu. Saya pikir seorang pemimpin harus memberi contoh yang lebih bagus daripada orang-orang tentang aturan yang ada."