Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Melawan Torino, Jovetic Mungkin Tidak Diturunkan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 24 November 2012 | 18:45 WIB
Vincenzo Montella (Dino Panato/Getty Images)

Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella, menyatakan bahwa ia mungkin tidak akan memainkan Stevan Jovetic pada laga melawan Torino, Minggu (25/11) malam WIB, di Stadio Olimpico di Torino. Montella tidak ingin berhadapan dengan risiko yang besar karena menurunkan Joventic di laga itu.

Fiorentina akan dijamu Torino dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-14. Sampai pekan ke-13, Fiorentina berada di peringkat tiga dengan perolehan 27 poin. Sedangkan Torino terpaku di posisi 13 dengan koleksi 14 poin. Menghadapi pertandingan itu, Montella menyatakan bahwa Fiorentina terancam tidak dapat diperkuat bintang muda, Stevan Jovetic.

Pemain berkebangsaan Montenegro itu dikabarkan memiliki masalah otot. Sebenarnya ia telah cukup pulih, tetapi gagal dalam tes kebugaran menjelang laga. La Viola juga akan bermain tanpa David Pizarro pada pertandingan itu.

"Jovetic telah cukup pulih, tetapi kami tidak ingin mengambil risiko dengan memainkannya. Cedera yang ia alami berada di posisi yang sulit," kata Montella kepada Football Italia.

"Kami juga akan bermain tanpa David Pizarro, karena ia mendapat larangan bermain. Dia adalah pemain yang sangat penting dan dapat menjadi pemimpin di lapangan. Namun, kami memiliki para pemain yang dapat menggantikan posisi keduanya dengan bagus. Saya yakin terhadap kemampuan para pemain pengganti."

"Sedangkan mengenai Luca Toni, kami tidak mengontraknya hanya berdasarkan kemampuan teknik, tetapi juga berdasarkan perilakunya. Kami berharap dia akan mencapai kebugaran untuk bermain secepat mungkin. Ia dapat melampaui harapan kami."