Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sydney Terpuruk, Bukan Salah Del Piero

By Jaka Sutisna - Sabtu, 24 November 2012 | 18:59 WIB
Alessandro Del Piero, keterpurukan Sydney bukan salahnya. (Mark Metcalfe/Getty Images )

Sydney FC terpuruk. Dari delapan laga di A League, The Sky Blues menelan enam kekalahan! Bahkan klub asal ibukota Australia itu menelan empat kekalahan beruntun dalam empat laga terakhir. Alhasil, Alessandro Del Piero dkk. terbenam di dasar klasemen dengan enam poin dari kemungkinan 24 angka.

Terakhir, Sydney kembali menelan kekalahan 1-2 dari Adelaide United di markas sendiri, Allianz Stadium, pada pekan kedelapan, Jumat (23/11). Kehadiran legenda Juventus sekaligus Italia, Del Piero nyatanya belum mampu menolong Sydney.

Pencapaian buruk Sydney jelas bukan salah Il Pintrucchio.

Ukurannya adalah torehan lima gol yang sudah disumbang maskot Juventus tersebut dalam tujuh penampilannya bersama Sydney. Hampir setengah dari total 12 gol yang telah dibukukan Sydney.

Lima gol Del Piero itu merupakan yang terbanyak di Sydney disusul penyerang asal Panama, Jairo Glaize dengan tiga gol. Gol-gol Del Piero hanya mampu mengantar Sydney meraup dua kali tripoin (2-1 vs Perth Glory & 1-0 vs Western Sydney Wanderers).

Sedangkan, sepasang gol yang diukir ayah dari Tobias tersebut kala bersua Brisbane Roar di pekan ketujuh (16/11) tak sanggup menghindarkan Sydney dari kekalahan 2-4.

Sydney tampaknya harus kembali membeli pemain bintang untuk menopak kerja Del Piero yang seolah berjuang sendirian mengangkat prestasi tim.