Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone, Tidak Ada Waktu untuk Bersantai

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 24 November 2012 | 22:46 WIB
Diego Simeone, persaingan La Liga sangat keras. (Getty Images)

Pencapaian luar biasa Atletico Madrid sejauh ini di La Liga ternyata tak membuat entrenador Diego Simeone lalai. Ia menegaskan kepada para punggawa Los Colchoneros tidak ada waktu untuk bersantai. Sejauh ini, Atleti masih bertengger di peringkat kedua klasemen dengan selisih tiga poin dari Barcelona di puncak.

Atletico akan bersua Sevilla di Vicente Calderon pada jornada ke-13, Senin (26/11) dini hari WIB. Los Nervionenses jelas bukan lawan ringan. Jose Antonio Reyes cs. mentalnya sedang meninggi. Kemenangan 5-1 di Derbi Sevillano kontra Real Betis di jornada ke-12 jadi alasannya.

Simeone sadar benar ancaman yang bisa diberikan Sevilla. Pelatih asal Argentina itu buru-buru mengingatkan pasukannya agar tak menganggap remeh.

"Di Spanyol tidak ada pertandingan yang bisa dimainkan dengan santai. Di La Liga skor 0-0 sangat jarang terjadi dan setiap pekan kita bisa melihat setiap tim bermain dengan intensitas dalam pertadingan," tegas Simeone, dikutip dari Football Espana.

"Saya senang dengan hasil akhir Derbi Sevilla pekan lalu. Sevilla adalah tim dengan sayap kanan terbaik di Spanyol. Kita tahu Alvaro Negredo tidak akan bermain, namun Baba adalah pemain yang memiliki karakteristik berbeda," kata pelatih berusia 42 tahun itu soal Papa Babacar Diawara yang diprediksi mengisi tempat Negredo.

"Satu-satunya pertanyaan yang selalu terngiang di kepala saya adalah siapa di antara Adrian dan Diego Costa yang akan saya mainkan. Diego sangat kuat, dia bagus bermain vertikal dan agresif, berani, dan tidak takut. Mudah-mudahan ia terus seperti itu," tandas mantan pelatih Catania tersebut.